Breaking News

75 Mahasiswa UNIBA Laksanakan KKM di 5 Desa Se'Kecamatan Cibadak


Jelajahhukum.com|LEBAK - Kuliah kerja mahasiswa (KKM) adalah bentuk kegiatan, pengabdian Mahasiswa kepada masyarakat dengan pendekatan lintas keilmuan yang didapat di bangku kuliah dan diterapkan di daerah tertentu.

KKM Universitas Bina Bangsa tahun 2024, menurunkan 1.500 Mahasiswa dan akan dilaksanakan di 6 (enam) Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten. 75 (tujuh puluh lima) Mahasiswa akan diterjunkan di 5 (lima) Desa diwilayah Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (15/07/2024).

Sekretaris Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, menerima sekaligus melaksanakan pembukaan KKM 75 Mahasiswa Universitas Bina Bangsa serta dihadiri 5 (lima) Dosen Pembimbing Lapangan dan hadir juga perwakilan dari 5 (lima) Desa Karangagung, Tambakbayan, Cibadak, Mekaragung dan Asem.

Dede selaku Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cibadak dalam sambutan pembukaan KKM Mahasiswa Universitas Bina Bangsa (UNIBA), menyampaikan sangat senang dengan kedatangan mahasiswa Uniba.

"KKM adalah momentum mahasiswa berbaur dengan masyarakat, kami selaku pemerintahan Kecamatan Cibadak sangat senang dengan kedatangan mahasiswa Uniba di Kecamatan kami," ungkap Sekmat Cibadak.

Pada kesempatan nya yang diberikan Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan, Ende M.B.A berpesan kepada mahasiswa/i nya untuk menjaga tata krama dan sopan santun ketika berbaur ditengah masyarakat.

Sambung Ende M.B.A. berharap mahasiswa dapat belajar bersama dengan masyarakat dan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat di lokasi KKM.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 (dua) bulan dari Juli hingga September 2024, sehingga mahasiswa dapat memiliki kesempatan yang panjang untuk memahami kehidupan sosial masyarakat sekitar," pungkas Koordinator Kecamatan Dosen Pembimbing Lapangan.

(Eka)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum