Breaking News

Tim PSJ FC Desa Jayanti Juara ke 2 di Turnamen Camat Cup Simpenan 2024


Jelajahhukum.com|SUKABUMI - Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi menggelar turnamen sepak bola piala Camat Cup 2024. Terlaksananya kegiatan tersebut berdasarkan inisiasi dari Karang Taruna dan PK KNPI Kecamatan Simpenan.

Dipertandingan sore ini, Selasa (16/07/2024) berlangsungnya Final antara kesebelasan Tim PSJ FC melawan Tim Cihaur FC. Dimana babak pertama Cihaur FC unggul dengan skor 2-1 dan di babak kedua atau babak terakhir Tim Cihaur FC memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 terhadap PSJ FC.

Diakhir acara penyerahan hadiah, Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag yang juga Tim Official dari Tim PSJ FC juara ke 2 di pertandingan tersebut mengatakan, pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada bapak Camat Simpenan yang telah menghelat kegiatan ini untuk membangun, membina dan menggali bakat-bakat yang ada di wilayah kabupaten Sukabumi.

"Sangat Luar biasa open turnamen Camat Cup Simpanan ini bisa di tonton dan menghadirkan para pemain yang bukan saja dari wilayah kabupaten Sukabumi, tapi ternyata dari persatuan sepak bola yang sudah ternama, ada dari Persib Bandung, dari Persikabo dan lain sebagainya, eskipun itu di levelan yang kedua," ucapnya.

Kedua, lanjut Nandang, saya menyampaikan selamat kepada tim Cihaur FC yang telah menjuarai kegiatan turnamen Camat Cup 2024 sebagai Juara pertama, tetaplah sportivitas dan mengapresiasi juara dalam kegiatan ini.


"Tak lupa saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada para pemain kami dari tim PSJ Jayanti, ini satu-satunya perwakilan dari Kecamatan Palabuhanratu yang berhasil menembus final. Insya Allah kedepannya tentu ini menjadi catatan dan evaluasi kami di wilayah Desa Jayanti agar kedepannya bisa lebih luar biasa lagi. Mudah-mudahan tahun depan Jayanti bisa menjadi juara pertama," ungkap Nandang.

Sementara itu, Camat Simpenan R. Ade Akhsan Bratadiredja saat diwawancarai awak media setelah pertandingan dan pemberian hadiah menyampaikan, Alhamdulillah perhelatan sepak bola itu sendiri informasi dari beberapa rekan di generasi pemuda, itu kurang lebih 13 tahun ya. Kemudian baru pada hari ini kita bisa dapat melaksanakan open Camat Cup tahun 2024, sebetulnya inisiasi dari rekan-rekan karang taruna dan KNPI Kecamatan Simpenan.

"Kami selaku kewilayahan tentunya mensupport pelaksanaan ini dan kami berharap tentunya ke depan ini akan memacu lagi khususnya pecinta peserta olahraga dalam bidang persepakbolaan, khususnya di wilayah kecamatan Simpenan, umumnya di wilayah Kabupaten Sukabumi," ujar Camat.

Untuk motivasi persepakbolaan yang di adakan ini, Camat Simpenan pun menjelaskan, sebetulnya motivasi kami dari unsur Forkopimcam kita bersama-sama mensupport apa yang sudah di rintis oleh rekan-rekan, terutama dari karang taruna dan KNPI yang menginisiasi kegiatan ini dan telah berjibaku mulai dari awal perencanaan dan pelaksanaan.

"Tadi saya sampaikan di dalam sambutan, nanti setelah ini kita harus evaluasi. Karena tentunya ini kan sistinebel/ berkelanjutan, terutama mewakili aspirasi dari seluruh pencinta sepak bola di wilayah Kecamatan Simpenan pada umumnya, bahwa gelaran ini tidak hanya berhenti pada hari ini saja atau tahun ini saja, tetapi ke depan dengan geliat tentunya ini akan menjadi efek dominan yang sifatnya baik untuk pembinaan perolahragaan ke depan, khususnya di bidang persepakbolaan," papar Camat.


Untuk kedepannya, apakah ada rencana untuk open sekabupaten Sukabumi, camat pun memaparkan, nanti kita evaluasi sendiri karena kan tentunya kemarin itu kita ada beberapa di wilayah kita yang memang belum secara maksimal dari beberapa desa atas keterwakilan.

"Sehingga pada event hari ini kita masih melakukan kegiatan sifatnya open cup, mungkin kedepannya kita akan mengakomodir. karena beberapa saat yang akan datang mungkin kita setelah hari ulang tahun RI kita ada beberapa juga masukkan dari rekan-rekan untuk pembinaan usia 14, 15, 16 dan bahkan di beberapa desa tadi sudah saya lihat di lapangan, termasuk dengan kepala desanya sudah melakukan penyeleksian. Nah entah kapan itu dilaksanakan mereka berharap di tahun ini juga, tapi kita lihat nanti situasional dengan waktu berjalan ke depan," pungkasnya.

(*One)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum