Breaking News

Penyaluran BLT DD Bulan Juli, Agustus dan September di Desa Jayanti

Foto: Kades Jayanti Nandang,S.Ag (kiri) saat memberikan BLT DD kepada KPM yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Ketua BPD Desa Jayanti


Jelajahhukum.com|SUKABUMI - Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran hari ini memasuki termin ke III (Tiga) atau penyaluran untuk bulan Juli, Agustus dan September di tahun 2024.

Selama 3 bulan seperti biasa, di tiap termin Pemdes Jayanti menyalurkan bantuan tersebut tiap triwulan. Acara penyaluran dilaksanakan di Kantor Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/09/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Jayanti beserta staf desa, Bhabinkamtibmas Desa Jayanti, Ketua BPD dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan,Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan alhamdulilah hari ini di Desa Jayanti, Selasa 10 September 2024 bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Sukabumi yang ke-154. Di Desa Jayanti sedang dilaksanakan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang sumbernya dari Dana Desa tahun 2024.

"Di hari ini memasuki triwulan ketiga untuk di bulan Juli, Agustus dan September, penerimanya sebanyak 27 KPM. Dimana per-orang perbulan nya menerima Rp 300.000 ribu dikalikan 3 bulan, jadi totalnya sebesar Rp 900.000 ribu," ungkapnya.

Sebelum disalurkan, lanjut Nandang, tadi pak ketua BPD dan Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa amanat dan pesan, kemudian termasuk saya juga menyampaikan hal yang ada hubungannya dengan pemerintahan desa dan juga dengan menghadapi situasi Pilkada di Kabupaten Sukabumi.

"Kami berpesan kepada warga sebagai KPM agar bantuan ini dimanfaatkan yang semanfaat-manfaatnya dan tidak digunakan untuk hal-hal yang memang non konsumtif. Justru harus digunakan untuk hal-hal yang memang bisa lebih bermanfaat di urusan keluarga, baik itu untuk urusan kepentingan anaknya sekolah dan untuk kebutuhan sehari-hari di rumah tangga. Kemudian menghadapi beberapa kegiatan juga, dimana sekarang memasuki bulan maulid. mudah-mudahan itu bisa bisa menjadi berkah juga buat semuanya," jelas Nandang.

Kades Jayanti pun menyampaikan kepada warga terkait tentang menghadapi Pilkada, baik pemilihan Bupati dan juga pemilihan Gubernur.

"Kami sampaikan bahwa pada tanggal 27 November nanti kita akan melaksanakan kegiatan Pilkada. Jangan sampai termakan issue Hoax, jangan sampai membuat penghakiman secara sendiri, jangan sampai ada politisasi issue sara dan lain sebagainya," paparnya.


Kami juga sudah sampaikan kepada warga, masih kata Nandang, agar warga menggunakan hak pilih dengan sehati nurani mereka.

"Yang penting kita kenali sosok pemimpinnya kemudian pahami juga tentang visi misi pada calon pemimpin kita. Mudah-mudahan yang nanti terpilih, sayang kepada warganya dan berpihak kepada warganya," pungkasnya.

Penyaluran BLT DD Bulan Juli, Agustus dan September di Desa Jayanti berjalan aman, lancar dan kondusif.

(*one)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum